Sedang Ramai Diperbincangkan, Begini Keunggulan iPhone 11 yang Baru Dirilis Ini!

Sedang Ramai Diperbincangkan, Begini Keunggulan iPhone 11 yang Baru Dirilis Ini!

Beberapa waktu lalu, media sosial ramai dengan “meme” sebuah smartphone yang baru saja rilis kemarin. Ya.. apalagi kalau bukan iPhone, Apple kembali meluncurkan iPhone terbaru yaitu iPhone 11.

Mari kita bahas satu per satu!

  • Model

iPhone 11 yang berganti angka, tak lagi menggunakan angka Romawi ("X"),

  • Kamera

iPhone 11 ini menggunakan kamera turut diganti dari sebelumnya berjenis ultra wide, beda dengan iPhone keluaran sebelum-sebelumnya yang menggunakan kamera telephoto. Jumlah kamera pun menjadi dua buah, dari sebelumnya hanya satu di iPhone XR.

Apple menyebut iPhone 11 memiliki efek kamera zoom-out 2x, kamera widenya beresolusi 12 megapiksel dan lensa dengan focal length 26 mm berbukaan f/1.8 dan turut dilengkapi OIS. Meskipun bersudut pandang wide dan ultra wide, kamera iPhone 11 ini sanggup menghasilkan gambar portrait dengan efek bokeh.

Kamera belakang iPhone 11 dibekali dengan fitur-fitur seperti perekamam video beresolusi 4K dengan frame rate 60 fps, slow-motion, time-lapse, hingga XDR. Sedangkan di kamera depan, iPhone 11 dilengkapi kamera ganda dengan resolusi 12 megapiksel "True Depth" yang bisa dirotasi untuk mengambil gambar berorientasi landscape. Kamera seflie ini dimuat dalam notch di atas layar berukuran 6,1 inci.

Oh ya, dalam hal perekaman, mereka menambahkan fitur video baru berupa perekaman gambar slow motion 120 FPS yang disebut Apple sebagai "slow selfie" atau "slofie" di kamera depan.

  • Isi

iPhone 11 mengandalkan SoC baru, Apple A13 Bionic, yang diklaim sebagai chip smartphone terkencang di dunia Ponsel ini juga memiliki tingkat ketahanan terhadap air dan debu dengan sertifikat IP68 serta daya tahan baterainya  diklaim 1 jam lebih lama dari iPhone XR.

  • Tampilan

iPhone 11 hadir dalam warna ungu, putih, hijau, kuning, hitam, dan merah, dan dibanderol dengan harga termurah 699 dollar AS atau sekitar Rp 9,8 juta.

Bagaimana Jaknoters? Apakah kalian tertarik memiliki iPhone seri terbaru ini?

Tunggu berbagai aksesoris iPhone ini di JakartaNotebook ya!