Sulap Kamar Jadi Ruangan Kerja yang Nyaman untuk WFH

Gimana harinya setelah beberapa hari balik WFH lagi karena PSBB? Bosen? Ngerasa gak produktif? Ini solusinya!

Sulap Kamar Jadi Ruangan Kerja yang Nyaman untuk WFH

WFH sampai kapan sih??

Hai Jaknoters! Gimana harinya setelah beberapa hari balik WFH lagi karena PSBB? Bosen? Ngerasa gak produktif? Ini solusinya!

Selama beberapa bulan terakhir banyak kegiatan kembali normal di masa pandemi ini. namun karena peningkatan kasus terus bertambah di kota-kota besar maka pemerintah daerah masing-masing mengeluarkan kebijakan untuk kembali mengadakan PSBB. Salah satu hal yang menjadi akibat dari PSBB ini adalah kegiatan bekerja dari rumah atau yang lebih kita kenal dengan singkatan WFH. Rata-rata kendala yang ditakutkan selama WFH ini adalah kejenuhan yang akhirnya menyebabkan kegiatan kerja jadi tidak produktif seperti di kantor. Apalagi untuk anak-anak rantauan yang harus kerja sendirian di kamar. Pastinya jadi bosen kan!

Nah, kalau gitu gimana kalo kali ini kamu simak cara menyulap kamar menjadi ruangan kerja yang nyaman demi WFH yang lebih lancar dan pastinya 100% produktif. Check this out!

Coba dekorasi kamar kamu dengan vibes kesukaan

Sulap Kamar Jadi Ruangan Kerja yang Nyaman untuk WFH | Sumber : Pixabay

Ternyata dekorasi ruangan yang nyaman dengan tema yang kamu sukai bisa menaikkan mood kamu loh! Maka penting banget hal pertama ini untuk dilakukan. Apabila saat bangun dari tidur saja kamu sudah merasa senang, pasti mood positif kamu tersebut akan mengikuti sepanjang kegiatan wfh kamu di hari itu.

Kamu bisa mencoba dekorasi kamar menjadi ruangan yang nyaman seperti dinding kamar, meja kerja, dan lain sebagainya. Mungkin kamu bisa memasang wallpaper di kamar kamu, atau bahkan memajang quotes serta foto orang-orang yang kamu sayangi untuk meningkatkan semangat kamu menjalankan WFH. Oh ya, sebelum kamu mendekorasi kamarnya, penting banget untuk memilih peletakkan yang tepat. Bila kamu lebih suka terbuka, maka kamu bisa meletakan meja kerjamu di dekat jendela kamar. Apabila kamu tidak suka terbuka, kamu bisa menggunakan Air Humidifier untuk tetap memiliki sirkulasi udara yang sehat dalam ruangan.

Dapatkan berbagai perlengkapan dekorasi ruangan menarik di sini!

Lengkapi peralatan kantor yang biasa kamu gunakan untuk kerja

Bila bekerja di kantor tentu banyak peralatan sudah tersedia di sana, beda halnya dengan bekerja di rumah atau WFH. Peralatan kantor mungkin tidak selengkap seperti di kantor. Oleh karenanya, segera lengkapi peralatan kantor yang biasanya kamu butuhkan dalam kegiatan kerja. Jangan sampai ada yang tidak kamu miliki, pasti akan menghambat produktivitas kerja deh!

Buruan cek peralatan kantor mana yang kamu butuhkan di sini!

Kamu juga perlu ingat kesehatan selama WFH ya, terutama buat kamu yang bekerja menggunakan laptop, bila tidak memiliki meja yang nyaman, kamu bisa menggunakan stand laptop untuk membantu kamu bekerja dengan nyaman.

Temukan meja dan stand laptop yang nyaman buat WFH kamu di sini!

Buat catatan plan kerja yang menarik

Point yang satu ini jadi penting banget loh buat kamu yang terbiasa bekerja dengan tertib. Mungkin ketika di kantor kamu memiliki seorang PM yang akan membantu kamu mendaftar apa saja yang perlu kamu kerjakan hari ini. Namun tidak jika kamu sedang menjalankan WFH, sebaiknya kamu membuat note yang berisi pekerjaan apa saja yang harus kamu selesaikan beserta tanggal deadlinenya. Dengan ini, kegiatan WFH kamu akan terasa seperti biasanya di kantor.

Jangan lupa siapkan beberapa hiburan saat break WFH

Sulap Kamar Jadi Ruangan Kerja yang Nyaman untuk WFH | Sumber : Pixabay

Selain menyiapkan cemilan di sela-sela kegiatan WFH kamu, tentu kamu juga butuh hiburan. Hiburan yang paling cocok untuk menemani kamu kerja atau pas istirahat adalah musik. Mendengarkan musik juga dipercaya mampu meningkatkan konsentrasi bagi sebagian orang loh!

Kamu bisa memiliki salah satu dari bluetooth speaker terlaris dari JakartaNotebook untuk menemani WFH kamu nih!

Yuk coba terapkan hal-hal penting di atas untuk ruangan kerja yang nyaman demi WFH yang lancar dan tetap produktif!