Tips Diet Alami Cepat dan Aman Selama #DiRumahAja!

Tips Diet Alami Cepat dan Aman Selama #DiRumahAja!

Tips diet alami cepat dan aman?

Halo Jaknoters...
Apa kabar nih kamu semua? Masih betah bertahan #DiRumahAja untuk Indonesia bukan?

Mulai dari sejak awal masa karantina hingga hari ini banyak dari orang-orang khususnya kaum cewek yang ngaku jadi suka banget makan dan ngeluh karena berat badannya jadi gak ideal lagi. Hal ini dikarenakan hampir semua aktivitas dilakukan di rumah saja tanpa banyak pergerakan aktivitas di luar rumah seperti biasanya. Selain itu, munculnya hobi-hobi masak dari orang-orang yang juga bisa jadi salah satu alasan naiknya berat badan.

Mungkin saat situasi hidup sehari-hari dapat berjalan seperti biasa berat badan yang kita miliki masih bisa dikontrol. Selain karena waktu kita banyak terpotong untuk hal lain di luar rumah, waktu untuk pergi olahraga ke tempat fitness ataupun gym juga masih bisa diatur. Namun sekarang, situasi yang masih bisa dikatakan belum kondusif ini menyebabkan kita sedikit bergerak tapi malah lebih sering "ngunyah". Nah, berhubung sebentar lagi New Normal akan segera dilaksanakan dan kegiatan seperti biasa kita akan perlahan mulai kembali, gak ada salahnya dong kita berupaya untuk kembali ke diri kita sebelumnya? Mulai diet alami dari sekarang yuk, simak tips diet alami cepat dan aman di bawah ini!

Tips Diet Alami Selama #DiRumahAja! | Sumber : freepik
  • Tips diet alami 1 : Atur pola makan dan jumlah kalori yang masuk
    Salah satu kunci keberhasilan diet alami adalah mengatur waktu makan secara teratur. Dengan makan teratur juga menghitung kalori yang masuk per hari, tentu akan lebih bisa menjaga dan mengontrol makan sehingga seimbang.

    Yuk hitung kalori dari bahan-bahan makanan kamu dengan timbangan dapur ini agar tips diet alami berjalan lancar!
  • Tips diet alami 2 : Olahraga ringan tapi efektif
    Jika kamu ingin diet alami tanpa olahraga mungkin bisa, namun apabila kamu kombinasikan dengan rutinnya olahraga di rumah saja, tentu hasil diet alami kamu akan jauh lebih maksimal. Cukup lakukan olahraga ringan, tidak perlu sekeras latihan fisik di tempat fitness atau gym dan kamu akan merasakan langsung efeknya. Tubuh ideal, badan tetap terhindar dari segala macam penyakit.

    Temukan perlengkapan olahraga ringan kamu di sini!
  • Tips diet alami 3 : Tidur yang cukup
    Rahasia lain untuk tips diet alami adalah waktu istirahat yang cukup. Meskipun kamu tidak bisa istirahat di siang hari, namun apabila saat malam tidurmu berkualitas tentu akan sangat positif dampaknya untuk tubuh. Untuk melakukan olahraga ringan pun tentunya tubuh tetap fit walaupun hanya di rumah saja.
  • Tips diet alami 4 : Jauhin yang namanya "STRES"
    Apakah Jaknoters tahu kalau stres itu bisa memicu berbagai penyakit pada tubuh kita? Begitu juga dengan hal ini, keinginan diet juga harus seimbang dari sisi mental. Supaya kamu pelan-pelan berhenti ngemil, sebaiknya jauhkan diri kamu dari hal-hal yang dapat membuatmu stres, contohnya kebanyakan main sosial media. Apalagi saat di rumah saja seperti ini, lebih baik pilih aktivitas positif lain yang bisa mengalihkan kamu dari stres.
  • Tips diet alami 5 : Rajin minum air putih
    Bukan hanya dari segi makanan, untuk mendapatkan diet alami yang berhasil kita juga butuh cairan tubuh loh! Eits, tapi bukan minuman manis dan beralkohol ya. Air mineral adalah cairan terbaik yang akan membantu kamu berhasil diet. Caranya dengan minum 3 gelas air saat 30 menit sebelum makan. Tujuannya adalah menurunkan nafsu makan, sehingga mencegah kamu makan berlebihan dalam satu waktu.
  • Tips diet alami 6 : Sediain permen karet di rumah
    Apabila kamu benar-benar tidak bisa menghalau keinginan kamu untuk ngemil. Pastikan di rumah kamu tersedia permen karet ya Jaknoters! Kunyahlah permen karet yang memiliki rasa mint sebagai pengganti snack kamu.

Yuk cobain dari sekarang!

Gunakan Mi Band 5 terbaru ini untuk membantu kamu tracking kesehatan selama menjalankan diet aman kali ini Jaknoters!


Simak Blog JakartaNotebook selalu ya untuk dapatkan info-info serta tips menarik lainnya! Have a great day Jaknoters!