Tips Kenalan dengan Wanita Kepribadian Introvert

Tips Kenalan dengan Wanita Kepribadian Introvert

Kalau kamu, Introvert atau Ekstrovert sih?

Banyak orang yang terkadang membuat kesalahan dengan berpikir bahwa wanita introvert hanyalah seseorang wanita pendiam dan pemalu. Namun perlu dipahami bahwa ada perbedaan di antara orang yang introvert dengan orang dengan karakter pemalu.

Wanita dengan kepribadian introvert memang terkesan pemalu dibandingkan wanita ekstrovert yang sangat senang berada di publik, namun belum tentu bahwa mereka takut berbicara dengan orang lain.

Dari hal kecil seperti mengenal seseorang misalnya, wanita dengan kepribadian introvert lebih tertarik untuk dekat dengan seseorang yang telah dikenalnya lebih lama sebelum langsung memulai pembicaraan. Karena biasanya mereka lebih suka berpikir sebelum berbicara.

Maka itu terkadang wanita dengan kepribadian introvert ini lebih susah memiliki teman yang banyak apalagi didekati oleh kaum pria. Lalu? bagaimana cara membuat seorang introvert jatuh cinta, dan tips sukses mendekati orang berkepribadian ini? Berikut tips kenalan yang bisa kamu terapkan kepada salah seorang wanita dengan kepribadian introvert yang kamu sukai!

Ilustrasi: Shutterstock

1. Dengarkan dan rasakan obrolan mendalamnya

Hanya karena sifatnya yang pendiam, bukan berarti introvert tidak punya apa-apa untuk dikatakan. Mereka juga banyak memikirkan apa yang akan dibagikan. Itu sebabnya, wanita introvert akan sangat menghargai ketika calon pasangannya mampu mendengarkan obrolannya secara mendalam.

Merasa tergesa-gesa dalam percakapan dengan wanita introvert juga akan membuatnya stres dan akhirnya ilfeel dengan kamu, jangan sampai dilakukan ya! Hindari menyela dalam percakapan sehingga mereka dapat memproses pikiran dengan baik.

2. Jangan terlalu BUCIN

Penting bagi kamu untuk mengetahui bahwa wanita dengan kepribadian introvert butuh ruang untuk berkelana dan merenung. Oleh karena itu, jangan menjadi teman dekat yang menyebalkan terhadap mereka dengan segala tingkah yang berlebihan. Karena mereka sangat independen, maka dengan memiliki pasangan yang selalu memberi ruang pada mereka adalah kunci yang tepat untuk kelangsungan hubungan.

Hal ini juga sebenarnya bisa menjadi hal yang baik untuk kamu sebagai pasangan, dimana kamu tetap bisa menikmati hobi dan kesenangan mu sendiri karena tidak perlu terus-terusan bersama pasanganmu yang introvert.


Butuh hadiah cantik untuk mendekati wanita introvert? Kamu bisa pilih banyak koleksi tas wanita cantik di sini!


3. Sabar adalah kunci

Apabila kamu tergesa-gesa untuk menjalin hubungan pacaran dengan wanita introvert, sebaiknya kamu mengurungkan niat itu. Karena mereka merupakan orang yang tidak suka sesuatu yang terbur-buru dan terkesan memaksa. Mereka membutuhkan lebih banyak waktu dibandingkan wanita ekstrovert yang mudah didekati. Kamu harus memberi mereka ruang dan waktu lebih lama untuk mereka memproses perasaannya.

Jika kamu memaksakan kedekatan fisik maupun emosional terlalu cepat, bisa-bisa si introvert akan menjauh. Kamu hanya akan membuat seorang introvert jatuh cinta lebih cepat dengan kesabaran untuk membiarkan mereka terbuka pada waktunya sendiri. Introvert memang cenderung bergerak lebih lambat daripada ekstrovert.

4. Tetap saling terbuka dan percaya satu sama lain

Kepribadian introvert cenderung menjadi orang yang sangat mengandalkan feeling dan intuisi. Apabila terjadi hal yang berubah mendadak ataupun terjadi kebohongan, seorang introvert akan mengetahuinya. Maka sebaiknya jujur dan terbuka sejak awal, jangan menyembunyikan sesuatu. Menurut wanita dengan kepribadian introvert, berada di sekitar orang-orang yang terbuka dan nyata membuatnya merasa bisa menjadi diri sendiri.

5. Coba cari tahu tentang dirinya, buat dirimu penasaran!

Setiap introvert memiliki keinginan yang membara untuk dipahami. Jika kamu benar-benar ingin menyalakan cinta terhadapnya, cari tahu tentang dirinya lebih dalam lagi. Para introvert memiliki dunia ide dan impian rahasia yang hanya akan dibagikan dengan orang yang tepat. Tapi ingat juga akan pertanyaanmu, jangan terkesan menginterogasinya.

6. Nyaman di dalam keheningan

Terlalu banyak percakapan bisa melelahkan bagi introvert, sekalipun dia juga menaruh perhatian dirimu. Terkadang, orang introvert tidak harus mengisi waktunya dengan berbicara atau mendengarkan. Kami hanya ingin duduk diam dan menikmati ketenangan bersama orang yang spesial.

Sudah cukup jitu belum nih, tips di atas? Coba terapkan yuk!