8 Destinasi Honeymoon Romantis untuk Pengantin Baru

8 Destinasi Honeymoon Romantis untuk Pengantin Baru
Image Source: Pexels

Setelah selesai dengan segala persiapan pernikahan, pasangan pengantin baru tentunya ingin menghabiskan waktu berdua. Biasanya waktu berdua ini digunakan untuk traveling ke berbagai destinasi wisata yang dikenal sebagai honeymoon atau bulan madu.

Saking populernya, saat ini honeymoon sudah dianggap sebagai acara pamungkas dari rangkaian pernikahan. Jadi waktu yang penting untuk kedua mempelai, tentunya kamu tak boleh sembarangan memilih tempat untuk menghabiskan waktu berdua.

Destinasi Honeymoon Romantis untuk Dikunjungi Bersama Pasangan

Nah, jika masih bingung memilih tujuan bulan madu, yuk, simak beberapa inspirasi destinasi honeymoon romantis ala JakartaNotebook.

1. Pulau Bintan

Pulau Bintan
Image Source: Wonderful Indonesia

Destinasi honeymoon pertama ada di sebelah barat Indonesia tepatnya di Kepulauan Riau. Termasuk salah satu destinasi hidden gems, Pulau Bintan dikelilingi pantai pasir putih dengan laut asri yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama pasangan.

Saat sampai di pulau ini, kamu akan disambut oleh banyak resort yang menawarkan berbagai fasilitas untuk bersantai. Terletak jauh dari keramaian kota, Pulau Bintan jauh dari keramaian sehingga kamu bisa bersantai dengan tenang.

Rasakan serunya berbagai aktivitas di pantai seperti melihat matahari terbit dan tenggelam, snorkeling, atau sekedar berjalan di sepanjang bibir pantai.

2. Bangkok, Thailand

Bangkok Thailand
Image Source: Tourlane

Jika kamu menyukai liburan dengan suasana hiruk pikuk kota, Bangkok jadi destinasi bulan madu yang tepat untukmu. Kota yang jadi ibu kota negara Thailand ini menawarkan berbagai aktivitas seru untuk kamu dan pasangan.

Nikmati aneka kuliner khas negeri gajah putih dengan rasa yang otentik, mulai dari tom yum, pad thai, mango sticky rice, hingga banana roti atau martabak manis asli thailand. Coba membaur dengan warga sekitar dengan mengunjungi pasar malam yang banyak diadakan di sekitar Bangkok.

Pergi ke Thailand rasanya belum lengkap kalau tidak menginjakkan kaki ke Chatuchak Weekend Market. Pasar yang terletak di Kamphaeng Phet 2 Road, Chathuchak, Bangkok menawarkan berbagai barang hingga makanan yang tak boleh kamu lewatkan.

Bestform Tas Travel Bag Laundry Organizer Packing Cubes 8 in 1 - CQBB3 - Gray - JakartaNotebook.com
Bestform Tas Travel Bag Laundry Organizer Packing Cubes 8 in 1 - CQBB3 termurah. Dapatkan dengan mudah Bestform Tas Travel Bag Laundry Organizer Packing Cubes 8 in 1 - CQBB3 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

3. Lembang

Lembang
Image Source: Kompas

Lembang merupakan destinasi honeymoon di Indonesia terbaik untuk kamu yang tidak ingin menghabiskan terlalu banyak waktu di jalan. Berjarak 160 km dari Jakarta, kamu hanya memerlukan waktu kurang lebih 3 jam untuk sampai ke Lembang.

Di sini kamu akan disambut oleh suasana pegunungan yang dingin dan dipenuhi pepohonan. Soal akomodasi, kamu bisa menginap di hotel atau villa yang menawarkan berbagai paket bulan madu.

Selain bersantai di villa, kamu dan pasangan juga bisa mengunjungi berbagai tempat wisata di sekitarnya, seperti Farm House, Bandung Treetop Adventure Park, Observatorium Bosscha, dan banyak lainnya.

4. Kyoto, Jepang

Kyoto Jepang
Image Source: Pexels

Bergeser sejenak ke wilayah Asia Timur, kota Kyoto di Jepang dapat menjadi destinasi honeymoon untuk kamu yang ingin mempelajari budaya baru.

Sempat menjadi ibu kota Jepang pada zaman Edo, kamu bisa menemukan banyak peninggalan sejarah, mulai dari kuil, kastil, hingga taman yang kaya akan sejarah.

Selain wisata sejarah, di Kyoto kamu dan pasangan bisa menghabiskan waktu bersama dengan meminum secangkir teh hijau yang diracik langsung oleh ahlinya dan berendam di pemandian air panas alami.

5. Pulo Cinta

Pulo Cinta
Image Source: Wonderful Indonesia

Ingin bulan madu di Maldives, tapi tabungan belum cukup? Tak perlu sedih karena kamu bisa merasakan pengalaman yang sama di Pulo Cinta.

Sama seperti namanya, pulau ini sangat unik karena bentuknya yang seperti love atau hati. Semakin cantik dengan adanya resor berbentuk hati yang mengelilingi pinggir Pulo Cinta. Berlokasi di provinsi Gorontalo, destinasi honeymoon di Indonesia ini menawarkan pemandangan bawah laut yang super indah.

Tentunya terdapat berbagai aktivitas menyenangkan lainnya, seperti bermain ayunan di pantai, snorkeling, hingga berkeliling dengan perahu. Romantis banget, kan?

KAKA Topi Wanita Anti UV Hair Band Sunscreen - K01 - White - JakartaNotebook.com
KAKA Topi Wanita Anti UV Hair Band Sunscreen - K01 termurah. Dapatkan dengan mudah KAKA Topi Wanita Anti UV Hair Band Sunscreen - K01 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

6. Istanbul, Turki

Istanbul Turki
Image Source: Pexels

Turki jadi salah satu negara yang banyak dikunjungi turis Indonesia sejak beberapa tahun terakhir. Pasalnya, negara ini memiliki perpaduan suasana budaya Timur dan Barat sehingga menarik untuk dikunjungi.

Saat menginjakkan kaki di sini kamu dan pasangan bisa merasakan perpaduan budaya Persia, Yunani, dan Roma yang tergambar pada desain bangunan hingga masyarakatnya. Besarnya penduduk muslim yang ada di Turki juga membuat kamu tak susah mencari menu makanan halal.

Jangan sampai kelewatan mengunjungi berbagai bangunan cantik yang ada di sini, mulai dari Blue Mosque, Hagia Sophia Mosque, Sultan Ahmed Mosque, Grand Bazaar, dan banyak lainnya.

7. Danau Toba

Danau Toba
Image Source: Victory News

Jadi salah satu legenda yang populer di Indonesia, pasti kamu sudah tak asing lagi dengan Danau Toba, bukan? Terletak di 2000 kaki di atas permukaan laut, destinasi bulan madu murah ini memadukan keindahan pegunungan dan danau yang sayang untuk dilewatkan.

Habiskan waktu bersama pasangan dengan mencoba berbagai aktivitas yang ditawarkan, seperti bermain ski air, menaiki kano, memancing, dan banyak lainnya. Kamu juga bisa mencicipi aneka makanan khas Sumatera Utama yang pasti lezatnya.

8. New Zealand

New Zealand
Image Source: Pexels

Pasangan pecinta alam, saatnya kita merapat. Destinasi honeymoon terakhir ini tidak akan gagal memanjakan mata dengan pemandangan alam yang memukau. Mana lagi kalau bukan New Zealand.

Negara yang berada di Samudera Pasifik ini memang banyak dikenal dengan keindahan alamnya. Setiap sudut negara ini dihiasi oleh hamparan pegunungan Alpen Selatan yang membuat kamu betah di New Zealand.

Nah, jika ingin berbulan madu di sini, kamu dianjurkan untuk menyewa campervan sehingga kamu bisa mengunjungi sebanyak mungkin destinasi wisata saat menghabiskan waktu di sini.

BEICHAO Tas Duffel Jinjing Wanita Fitness Gym Travel Bag - HE-042 - Green - JakartaNotebook.com
BEICHAO Tas Duffel Jinjing Wanita Fitness Gym Travel Bag - HE-042 termurah. Dapatkan dengan mudah BEICHAO Tas Duffel Jinjing Wanita Fitness Gym Travel Bag - HE-042 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

Bulan madu memang jadi momen yang penting untuk menghabiskan waktu bersama pasangan. Namun, jangan sampai kamu kehabisan tabungan karena acara ini, ya! Pastikan kamu memilih destinasi honeymoon sesuai budget agar tidak mengganggu pengeluaran lainnya.