7 Travel Organizer Terbaik yang Wajib Dibawa Saat Traveling

Saat bepergian, penting untuk memiliki tas organizer agar barang-barang lebih terorganisir. Simak travel organizer terbaik yang wajib dibawa berikut ini.

7 Travel Organizer Terbaik yang Wajib Dibawa Saat Traveling
Image Source: Stasher

Traveling adalah salah satu hal seru dan menyenangkan. Sebelum bepergian, tentunya kita harus mengemas keperluan dan barang-barang yang dibutuhkan. Agar isi tas dan koper tetap rapi, kamu bisa menggunakan travel organizer sebagai solusinya.

Dengan menggunakan travel organizer, dokumen penting seperti paspor, tiket pesawat, kartu identitas, dan dokumen travel lainnya tersimpan dengan rapi. Tidak perlu khawatir lagi akan kehilangan atau kesulitan saat mencarinya di dalam tas.

Selain itu, travel organizer juga membantu melindungi barang bawaan dari kerusakan. Dengan tempat penyimpanan yang tepat, barang-barang yang ada di dalam tas akan lebih aman dari benturan atau tumpahan cairan yang dapat merusaknya.

Jika isi tas atau koper terorganisir dengan baik, kamu tidak perlu menghabiskan waktu berlama-lama untuk mencari barang yang diperlukan. Tidak hanya lebih efisien, hal ini juga bisa membantu mengurangi stres dan kekhawatiran selama perjalanan.

Travel Organizer Terbaik

Menata barang-barang di dalam tas terkadang bisa membuat overwhelmed. Nah, sudah tahu apa saja travel organizer yang perlu disiapkan saat packing? Simak deretan travel organizer terbaik yang wajib dibawa saat traveling berikut ini.

1. FIOX Passport Card Holder Wallet

FIOX Passport Card Holder Wallet
Image Source: Jakartanotebook

Item pertama yang perlu kamu siapkan adalah dompet paspor. Dilengkapi dengan banyak slot dan kantong, paspor, tiket pesawat, kartu identitas, kartu kredit, dan dokumen penting yang dibutuhkan lainnya dapat tersimpan dengan aman dan rapi.

Penggunaan dompet paspor ini mampu melindungi dokumen penting saat bepergian dari kerusakan atau kehilangan. Selain itu, dengan menyimpannya dalam satu dompet yang sama, risiko dokumen tercecer dan tertinggal pun dapat terhindar.

2. Bestform Laundry Bag Organizer 8 PCS

Image Source: Jakartanotebook

Organizer satu ini merupakan item sangat penting untuk dibawa karena berfungsi untuk mengemas berbagai jenis pakaian. Terdiri dari 8 jenis tas yang berbeda, kamu bisa menyimpan baju, jaket, celana, pakaian dalam, dan baju kotor secara terpisah.

Dengan menggunakan laundry bag ini, kamu bisa dengan mudah menemukan pakaian yang dibutuhkan tanpa perlu mengacak-acak koper atau tas backpack. Pakaian pun akan tetap tertata rapi sekaligus mengoptimalkan ruang penyimpanan di dalam tas.

3. CHADESIEL Toiletry Bag Organizer

CHADESIEL Toiletry Bag Organizer
Image Source: Jakartanotebook

Kini membawa perlengkapan mandi tidak perlu lagi tercampur dengan barang lain berkat tolietry bag. Hadir dengan kompartemen utama yang luas, tas ini mampu menyimpan sikat gigi, pasta gigi, sampo, kondisioner, dan produk perawatan kulit dalam satu tempat.

Menggunakan toiletry bag juga bisa mencegah produk kebersihan mengenai barang lain jika ada yang tumpah. Tas ini juga dilengkapi dengan kait gantung, sehingga pengguna dapat menggantungnya dengan mudah dan nyaman agar mudah diakses.

4. Zest Elecronic Bag Organizer

Zest Elecronic Bag Organizer
Image Source: Jakartanotebook

Untuk kamu yang harus membawa gadget saat bepergian seperti tablet atau kamera, electronic organizer ini tidak boleh dilewatkan. Penggunaan tas ini akan melindungi perangkat elektronik dari goresan, debu, dan benturan saat dalam perjalanan.

Selain itu, kabel, charger, earphone, flashdisk, dan aksesori gadget lainnya juga dapat tersimpan dengan teratur dan tidak kusut, sehingga memudahkan untuk menemukan dan mengaksesnya saat dibutuhkan. Say goodbye to tangled cables!

5. PURDORED Make Up Bag Organizer

PURDORED Make Up Bag Organizer
Image Source: Jakartanotebook

Organizer lain yang tidak kalah penting adalah tentu saja tas make up, terlebih untuk kalian yang kesehariannya menggunakan make up. Dengan slot khusus penyimpanan brush, brush-brush make up akan tetap bersih dan terhindar dari kerusakan.

Foundation, eyeshadow, blush on, setting spray, hingga parfum mampu tersimpan dengan rapi dalam kompartemen utamanya yang luas. Organizer ini juga membantu melindungi make up dari tumpahan, sehingga terjaga kebersihan dan kualitasnya.

6. Shoes Bag Organizer

Shoes Bag Organizer
Image Source: Jakartanotebook

Agar sepatu dan sandal tertata rapi, bersih, dan tidak rusak atau lecet saat dibawa bepergian, gunakanlah shoes bag organizer. Tas ini juga membantu menjaga agar sepatu tidak mengotori pakaian atau barang-barang lain di dalam tas atau kopermu.

Dilengkapi dengan 3 layer penyimpanan, tas ini mampu menampung 3 hingga 4 pasang sandal atau sepatu sekaligus, sehingga kamu tidak perlu bingung memilih sepatu yang mana yang harus dibawa. Go bring all of your favorite pair of shoes!

7. Kotak Obat Travel

Kotak Obat Travel
Image Source: Jakartanotebook

Obat-obatan dan suplemen kesehatan merupakan item esensial yang wajib dibawa saat bepergian. Agar obat tertatap rapi sesuai jenis atau jadwal konsumsi, kamu bisa menggunakan kotak obat travel yang dilengkapi dengan berbagai kompartemen.

Selain itu, kotak obat travel juga membantu melindungi obat-obatan dari kerusakan atau tumpahan saat dalam perjalanan. Dengan penutup yang terpisah, obat tidak akan tercampur dan mampu terlindung dari udara yang bisa merusak kualitas obat.

Itulah beberapa travel organizer terbaik yang wajib dibawa saat traveling. Dalam memilihnya, sebaiknya pertimbangkanlah hal seperti material, ukuran, desain, serta yang ringkas dan mudah dibawa, tetapi memiliki banyak ruang penyimpanan.

Nah, untuk kamu yang berencana traveling dalam waktu dekat, agar perjalanan semakin nyaman dan terorganisir, kamu bisa memenuhi kebutuhan traveling lainnya dengan cover kopergembok kopersleeping mask, adapter travel, hingga botol travel.