Fakta Menarik Seputar Harbolnas

Fakta Menarik Seputar Harbolnas

Halo Jaknoters! Selamat Hari Belanja Nasional.

www.jakartanotebook.com

Sudah pada borong apa aja hari ini di JakartaNotebook? Pasti dari sejak pagi tadi sudah mantengin website e-commerce incaran mulu kan!?

Hari Belanja Online Nasional di Indonesia emang gak bisa dipungkiri "kerameannya". Harbolnas ini juga menjadi salah satu perayaan belanja bersar-besaran yang begitu ditunggu para shopaholic khususnya yang suka online shopping. Kenapa bisa begitu meriah? Hal ini dikarenakan banyaknya situs belanja menawarkan berbagai macam produk dengan diskon gila-gilaan. Serunya lagi, di tahun ini, Harbolnas diikuti oleh hampir semua e-commerce besar yang ada di Indonesia. Kebayang banget kan seberapa banjirnya diskonan?

Hari Belanja Online Nasional dimulai sejak tahun 2012 tepat pada bulan Desember. Pertumbuhan e-commerce yang melesat saat itu membuat Asosiasi Ecommerce Indonesia (IdeA) menjadi pihak yang hendak mengadakan event Harbolnas tersebut. Di negara lain terdapat juga perayaan yang sejenis dengan Harbolnas yaitu Cyber Monday. Di hari itu para peritel mengadakan promo dan diskon besar setelah Thanksgiving Day untuk menarik konsumen berbelanja online. Program ini bertujuan khusus untuk memajukan industri e-commerce sebagai alternatif model usaha yang mudah untuk masyarakat. Selain itu kesadaran daripada e-commerce bahwa penduduk Indonesia mengalami pertumbuhan pengguna internet yang tinggi.

Selain awal mula Harbolnas di Indonesia tadi, mau tahu banyak lagi fakta tentang Harbolnas? Tanpa panjang lebar lagi scroll aja ke bawah!

FLASH SALE atau FLASH DEALS

Promo jenis yang satu ini tidak pernah lekang oleh waktu apalagi musim Harbolnas seperti ini. Promo yang paling diincar pasti Flash Sale karena biasanya barang-barang dijual dengan harga yang super miring. Namun yang harus diperhatikan adalah kecepatan belanja, saat Flash Sale berlangsung pembeli udah gak punya waktu mikir lagi karena nanti akan keburu abis.

Pengguna internet meningkat

Karena maraknya promosi terkait event diskon besar-besaran yang satu ini, biasanya pada hari H akan ramai sekali pengguna internet dibanding waktu biasanya. Semua mengincar diskonan yang menarik dari berbagai e-commerce.

Harga jauh lebih murah

Kalau yang satu ini sudah pasti, hanya karena hal inilah fakta di atas bisa terjadi. Pengguna internet berbondong-bondong masuk dan membuat akun di setiap e-commerce dengan barang incaran mereka.

Gimana nih Jaknoters? Apakah kalian semua merasakan fakta-fakta yang tertera di atas?

Belanja produk menyambut Natal serta liburan akhir tahun di JakartaNotebook dijamin puas karena lengkap dan murce alias murah cekaliiii! Yuk siapkan dari sekarang sebelum kehabisan stok!